Tips & Trick

Tips Memilih Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Tips Memilih Warna Baju

Tips memilih warna baju untuk kulit sawo matang terkadang sedikit sulit, apalagi untuk pakaian formal saat ke kantor. Alasannya karena pemilihan warna yang salah bisa membuat penampilan terlihat tidak menarik bahkan kulit terlihat kusam.

Di Indonesia sendiri kebanyakan masyarakat memiliki kulit berwarna sawo matang, hal ini dipengaruhi oleh faktor cuaca panas. Tapi jika Anda bisa memilih pakaian dengan tepat, maka kulit bisa terlihat bersih, cerah, dan penampilan juga jadi lebih menarik.

Selain itu Anda juga bisa lebih menonjolkan kesan kulit eksotis dan sehat jika memilih pakaian dengan tampilan tepat. Berikut beberapa tips dalam memilih warna baju bagi Anda pemilik kulit sawo matang beserta rekomendasinya.

3 Tips Memilih Warna Baju Kulit Sawo Matang

Pada dasarnya kulit sawo matang justru terlihat eksotis serta mempesona jika bisa memilih jenis pakaian yang tepat. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memilih warna baju paling cocok untuk skintone cenderung gelap dan kecoklatan.

1. Pilih Warna Earth Tone

Pertama pilih pakaian dengan nuansa earth tone seperti cokelat, kuning, abu-abu, hijau sage, taupe, terracotta, hijau hutan, dan lain sebagainya. Intinya pilih yang nuansanya identik dengan kesan alami atau berkaitan dengan bumi dan seisinya.

Jika ingin menggunakan tampilan lebih ceria atau terlihat menyala, Anda bisa menggunakan oranye yang identik dengan matahari. Sedangkan untuk penampilan lebih sederhana dan terkesan kalem, gunakan nuansa biru.

2. Kombinasikan Beberapa Warna

Tips memilih warna baju untuk kulit sawo matang berikutnya adalah dengan melakukan kombinasi. Jadi gabungkan 2-3 warna ketika memilih outfit, namun pastikan semuanya senada dan tidak bertabrakan satu sama lain.

Jangan ragu untuk menggunakan pilihan bernuansa terang karena hal tersebut justru bisa membuat kulit jadi tampak cerah dan fresh. Beberapa pilihannya adalah kuning, merah, orange, lime green, hijau zaitun, khaki, dan putih gading atau broken white.

3. Hindari Warna yang Membuat Pucat

Terakhir hindari pakaian yang membuat kulit terlihat pucat adalah tips memilih warna baju kulit sawo matang yang wajib diingat. Hindari pakaian seperti hijau mint, coral, dan coklat kopi supaya kulit tidak tampak pucat bahkan kusam.

Ketiga warna tersebut lebih cocok digunakan untuk orang yang memiliki skintone kuning langsat atau dengan cool undertone. Untuk mengetahui apakah kain dari pakaian membuat Anda terlihat pucat atau tidak, Anda bisa memeriksa dengan kulit tangan.

Kesimpulannya tips memilih warna baju bagi kulit sawo matang sangat penting untuk menjaga penampilan supaya tetap menarik. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan pakaian bernuansa earth tone dan kombinasi 2 atau 3 warna saat memilih outfit.

Baca Juga : 5 Kegiatan Agar Hari Anda Jadi Lebih Produktif

Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Terdapat beberapa warna yang bisa memberikan highlight bagi para pemilik kulit sawo matang, sehingga mereka tampak lebih eksotis dan menarik. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan pilihan jika memiliki skintone kecoklatan atau cenderung gelap.

1. Cokelat Tua

Sesuai dengan tips memilih warna baju pertama yaitu nuansa eart tone, cokelat tua sangat cocok untuk kulit yang cenderung gelap. Cokelat tua bisa memberikan kesan klasik dan menciptakan harmoni menyenangkan, apalagi jika dipadukan dengan outfit nuansa cerah.

2. Merah Bata

Berikutnya ada merah bata atau sering dikenal sebagai terracotta yang bisa memberikan kesan hangat dan cerah untuk skintone sawo matang. Kontras antara pakaian dan warna kulit akhirnya menonjolkan kehangatan alami Anda dan terlihat eksotis.

Merah bata atau terracotta bisa dipadukan dengan pilihan lain seperti putih, beige, abu-abu, bahkan kuning dan mustard. Supaya penampilan tampak lebih menarik, Anda bisa menambahkan beberapa aksesori seperti kaca mata, jam tangan, atau hand bag.

3. Hitam

Hitam memberikan kesan netral dan bisa digunakan untuk berbagai jenis skintone, temasuk sawo matang atau kecoklatan. Tips memilih warna baju Ini termasuk salah satu yang paling aman dan mudah untuk dipadukan dengan warna lain tanpa takut akan terlihat berlebihan.

4. Emerald

Jika ingin memberikan kesan elegan dan eksotis secara bersamaan pada skintone kecoklatan, gunakan pakaian nuansa hijau emerald. Meskipun nuansanya adalah hijau gelap, tapi emerald tidak akan membuat kulit terlihat kusam apalagi gelap.

Justru emerald memberikan kesan elegan dan memesona apalagi jika digunakan dalam bentuk long dress atau pakaian panjang. Anda bisa mengombinasikannya dengan warna lain seperti hitam, putih, atau khaki supaya penampilan tidak terlihat monoton.

5. Burgundy

Tips dalam memilih warna baju untuk skintone kecoklatan supaya tampak elegan adalah gunakan burgundy. Ini merupakan perpaduan antara merah dan ungu, memberikan kesan gelap namun menawan seperti wine.

Jadi pakaian yang bisa digunakan untuk orang dengan skintone cenderung gelap atau cokelat tidak harus selalu hitam, putih, atau abu-abu. Dengan tips memilih warna baju yang tepat, Anda bisa menggunakan pilihan cantik lainnya seperti emerald, burgundy, bahkan oranye.

Jangan sampai Anda salah pilih warna yang cocok untuk outfit Anda. Temukan tips dan trick menarik untuk pekerjaan Anda di sini. Ikuti instagram @emkay.id untuk update terkini seputar dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *