Produktivitas

Teknologi AI Meningkatkan Produktivitas Kerja Lebih Efektif

AI meningkatkan produktivitas kerja

Saat ini perkembangan Artificial Intelligence (AI) sangat banyak memiliki manfaat. Salah satunya AI meningkatkan produktivitas kerja menjadikan sebuah tugas dan pekerjaan menjadi lebih mudah untuk diselesaikan.

Artificial Intelligence merupakan sebuah sistem kecerdasan manusia yang dirancang menjadi sebuah mesin untuk bisa berpikir layaknya manusia. Sudah banyak dari industri memanfaatkan teknologi ini, termasuk dalam hal pekerjaan.

Hal tersebut bertujuan memudahkan pekerjaan yang sesuai dan dapat diselesaikan tepat waktu bahkan lebih cepat. Dengan menggunakan berbagai tools pada AI, akan mampu meningkatkan produktivitas kerja dan hasil lebih baik.

Beberapa Tools AI Meningkatkan Produktivitas Kerja

Sudah tidak asing lagi ChatGPT pada saat ini kerap membantu dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan Anda. Ada juga beberapa tools lainnya pada Artificial Intelligence memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja. Berikut beberapa tools tersebut yang perlu diketahui:

1. Chatbots

Tools AI meningkatkan produktivitas kerja ini dapat memungkinkan Anda melakukan chat dengan model bahasa besar AI. Caranya dengan mengajukan pertanyaan serta mendapat jawaban dalam model percakapan.

Chatbots terbaik menggunakan penalaran dan juga logika lanjutan, menulis kode, atau bahkan mampu membuat perhitungan matematika dengan tepat. Berikut beberapa bagian pada chatbots yang perlu diketahui:

· ChatGPT

ChatGPT menjadi pemimpin pada dunia industri saat ini telah didukung dengan model GPT-3 dan GPT-5 OpenAI sangat mudah digunakan jenis AI meningkatkan produktivitas kerja. Tools ini sangat membantu Anda untuk penulisan salinan pemasaran, melakukan riset pasar, serta menulis email penjualan.

· Bard

Bard merupakan sebuah jawaban Google pada ChatGPT. Chatbots ini akan terus dikerjakan dengan aktif demi meningkatkan akurasi dan mengintegrasikan produk Google lainnya seperti halnya pencarian serta ruang kerja.

· Hugging Chat

Hugging Chat merupakan alternatif open source, menerima kontribusi dari beberapa pengembang di Hugging Face, platform AI kolaboratif. Dimana akurasinya tidak setinggi Bard maupun ChatGPT, namun menariknya bagaimana menjadi kompetitor.

2. Tools Pembuatan Konten

AI meningkatkan produktivitas kerja berikutnya dalam pembuatan konten yang memiliki banyak jenis dan tipe untuk diproduksi. Caranya cukup mudah, hanya dengan memasukkan prompt dengan tepat, kemudian memilih template, atau hal lainnya yang Anda sudah persiapkan.

Anda bisa menjadikan AI tools untuk pembuatan konten serta membantu mengumpulkan draft lebih cepat. Berikut beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk pembuatan konten:

· Jasper

Jasper merupakan platform untuk pembuatan konten yang bisa diandalkan. Mendukung Anda untuk bisa menghasilkan konten berkualitas terbaik. Dengan tools ini banyak terdapat lusinan template untuk Anda memulai pembuatan kontennya.

Caranya Anda perlu terkoneksi dengan internet untuk bisa menemukan hasil penelitian atau sumber lainnya. Selain itu, bisa juga memungkinkan Anda menghasilkan gambar melalui AI. Semua kebutuhan dalam proses pembuatan konten Anda lengkap disini.

Baca Juga : 5 Kegiatan Agar Hari Anda Jadi Lebih Produktif

· Copy.ai

Tools AI meningkatkan produktivitas kerja pembuatan konten ini memposisikan sebagai co-pilot penulisan. Adanya setiap petunjuk untuk menghasilkan daftar opsi untuk memilih konten terbaik dalam dokumen Anda. Bermanfaat untuk menulis tugas yang membutuhkan banyak ide dan literasi.

· Anyword

Anyword ini sangat bermanfaat sebagai marketer untuk bisa membantu Anda membuat konten setiap langkahnya. Anda bisa menambahkan prompt untuk menghasilkan beberapa judul yang akan menjadi favorit untuk melihat gambaran umumnya.

Selain itu, Anda bisa juga menyesuaikan gerakannya untuk hasil bagian terakhir kontennya. Hal ini sangat berguna demi konten menjadi lebih berkualitas serta memudahkan dalam hal produktivitas pekerjaan.

3. AI untuk Peningkatan Teks

Langkah pemeriksaan ejaan memang sudah ada dari dulu, namun dengan AI memberikan perubahan besar yang menjadikan lebih efektif. Saat ini, Anda sudah bisa melihat nada dan bahasa rumit juga menawarkan saran lebih baik serta membuat tulisan lebih jelas. Berikut beberapa toolsnya:

· Grammarly

Grammarly merupakan aplikasi bermanfaat dalam pemeriksaan tata bahasa serta ejaan yang paling dikenal. Tools ini menjadi solusi salam pembuatan bahasa Inggris sesuai tata bahasa yang baik. Selain itu, memungkinkan Anda bisa menyesuaikan nada dengan menyarankan pintasan dalam penyederhanaan frasa.

· ProwritingAid

AI meningkatkan produktivitas kerja untuk peningkatan teks ini menawarkan banyak statistik membantu Anda mengetahui gaya, tata bahasa, hingga skor ejaan. Tujuannya menjadi metode pembayarannya, membantu memanfaatkan berbagai fitur tanpa adanya biaya tambahan.

· Wordtune

Wordtune ini sangat membantu Anda dalam menemukan banyak alternatif kata untuk meningkatkan kualitas pada tulisan tersebut. Saat memasukkan teks yang ingin diperiksa, maka dengan mudahnya akan menelusuri sinonim, menulis ulang seluruh kalimat, serta menyesuaikan saran yang diberikan.

Beberapa tools AI tersebut telah terbukti sangat membantu pekerjaan yang bisa menghemat waktu, mendapatkan ide, dan menawarkan sudut pandang baru. Namun, pastikan Anda menggunakan penilaian sendiri demi mempertahankan perhatian pada tujuan apa yang sedang dikerjakan.

Dengan AI, bisa mempertajam keterampilan pengeditan dan meminimalkan hal yang tidak perlu, sehingga Anda akan menguasainya. Inilah perkembangan teknologi AI meningkatkan produktivitas kerja yang perlu dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan. Pelajari banyak tools yang memudahkan lainnya disini. Ikuti instagram @emkay.id untuk update mengenai dunia kerja lainnya. Jangan lupa daftarkan diri Anda menjadi member emkay.id untuk promo menarik seputar vape dan liquid emkay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *