Tips & Trick

Aksesoris untuk ke Kantor yang Cocok Digunakan Kaum Adam

aksesoris untuk ke kantor

Berbicara mengenai aksesoris untuk ke kantor, bukan hanya para wanita yang perlu memerhatikannya. Kaum adam juga perlu memerhatikan penampilan sehingga terlihat rapi, menarik, dan profesional.

Oleh sebab itu, pria juga perlu menambahkan aksesoris tertentu agar penampilannya terlihat bagus. Akan tetapi, tidak semua jenis aksesoris cocok dipakai ke kantor, jadi harus perhatikan aksesoris apa yang dipakai agar tidak salah pilih dan membuat penampilan terlihat buruk.

Pilihan Aksesoris untuk ke Kantor yang Cocok Bagi Pria

Bagi Anda yang ingin membuat penampilan ke kantor menjadi lebih chic tapi tidak berlebihan apalagi sampai salah kostum. Maka sebaiknya perhatikan jenis aksesoris yang digunakan, sebab akan sangat memengaruhi penampilan. Agar tidak salah memilih, maka bisa gunakan rekomendasi berikut ini:

1. Jam Tangan Bergaya Klasik

Aksesoris untuk ke kantor yang membuat terlihat profesional dan paling banyak digunakan adalah jam tangan. Agar tidak salah memilih, sebaiknya pilih jenis jam tangan bergaya klasik.

Sebab jam tangan seperti ini membuat penampilan Anda terlihat sederhana tapi profesional. Pilih jam tangan dengan warna yang tidak mencolok dan tidak bertabur kristal berkilauan.

Warna cokelat, hitam, atau biru malam merupakan pilihan tepat. Bisa gunakan gaya klasik dengan tali jam kulit atau kulit sintetis. Meskipun sederhana tapi membuat tampilan lebih profesional.

Hindari penggunaan jam digital karena terkesan terlalu santai, tapi ada pengecualian jika bekerja di bidang yang berkaitan dengan teknologi atau IT.

2. Tas Laptop

Jika Anda membawa laptop setiap harinya, maka bisa menggunakan tas laptop sebagai aksesoris bekerja. Pilih jenis tas yang tampilannya sederhana, tidak banyak gambar atau hiasan, karena terlihat lebih profesional.

Pilih tas yang dapat memuat laptop, charger, dan barang lainnya, seperti dompet dan smartphone. Dengan demikian, hanya perlu membawa satu tas saja ketika berangkat kerja. Tidak repot dan semua barang diperlukan dapat dimuat dalam satu tempat.

3. Dompet Berisi Kartu Identitas dan Kartu Penting Lainnya

Benda satu ini memang tidak bisa ditinggal, sebab akan sangat dibutuhkan, terutama berfungsi menyimpan uang dan berbagai kartu penting di dalamnya.

Selain dompet dapat memuat uang tunai, banyak juga pria yang khusus membawa dompet agar bisa menyimpan kartu nama bisnis. Jadi, jika bertemu dengan kenalan baru bisa langsung memberikan kartu nama agar dapat memperluas relasi.

Menyelipkan kartu nama dalam kantong kemeja membuat penampilan tidak terlihat profesional. Jadi, sebaiknya gunakan dompet khusus kartu nama, bisa terbuat dari kulit atau kulit sintetis agar tampilan terlihat elegan.

Baca Juga : 5 Kegiatan Agar Hari Anda Jadi Lebih Produktif

4. Aksesoris Jas; Dasi, Klip Dasi, dan Manset

Pilihan aksesoris untuk ke kantor bagi kaum adam berikutnya adalah aksesoris jas. Jika pakaian kerja Anda sehari-hari adalah jas, maka ada beberapa aksesoris yang dapat ditambahkan untuk meningkatkan penampilan.

Bisa menambahkan dasi untuk membuat tampilan makin menarik, gunakan dasi berbahan sutra sebagai pilihan yang lebih baik. Bahan sutra membuat tampilan terkesan elegan. Jika tidak ingin dasi bahan sutra, bisa gunakan satin, polyester, atau kasmir.

Perhatikan modelnya juga, sebab untuk gaya santai dan formal memiliki model dasi berbeda. Misalnya dasi lurus dan panjang punya kesan santai, cocok untuk ke kantor serta acara semi formal.

Jenis simpul full Windsor lebih cocok untuk tampilan formal dengan jenis dasi lebih lebar dan jas berkerah lebar. Jadi, perhatikan gaya yang digunakan agar sesuai dengan kegiatan atau acara didatangi.

Selain itu, juga bisa menambahkan klip dasi untuk menjaga agar dasi selalu berada di bagian tengah kemeja. Benda satu ini juga membantu penampilan terlihat lebih rapi. Tambahkan juga kancing manset agar membuat tampilan lebih dekoratif dan ekspresif.

5. Topi

Topi merupakan aksesoris yang membuat tampilan lebih stylish dan modis. Topi dapat dikenakan untuk pakaian formal maupun non formal, jadi juga cocok untuk bekerja.

Untuk outfit formal paling pas menggunakan topi fedora atau jenis flat cap yang memberikan kesan kasual pada penampilan. Jenis topi ini cocok dipasangkan dengan jas, blazer, atau jaket kulit.

6. Ikat Pinggang

Berikutnya adalah ikat pinggang. Selain berfungsi untuk mengencangkan celana, juga bisa jadi salah satu fashion statement. Akan tetapi, pastikan untuk menyesuaikan ikat pinggang dengan outfit.

Untuk gaya formal ada beberapa batasan, misalnya jenis bahan digunakan, sebaiknya menggunakan ikat pinggang kulit dengan warna gelap. Berbeda jika kantor Anda memperbolehkan pakaian kasual, bisa memilih style berbeda.

Namun, pastikan untuk memilih jenis bahan yang nyaman seperti bahan webbing, suede, atau vinyl. Untuk kepala gesper dapat memilih jenis buckle, ring, buckle box, buckle plate, atau buckle snap.

7. Kacamata

Aksesoris lain yang dapat digunakan oleh pria adalah kacamata. Bagi sebagian orang yang memiliki masalah pada penglihatan, kacamata merupakan alat penting agar bisa membantu melihat lebih jelas.

Namun, benda satu ini juga bisa digunakan sebagai item fesyen. Para pria yang menggunakan kacamata terlihat lebih stylish dan smart. Terutama jika memilih gaya kacamata frameless, membuat tampilan makin elegan dan profesional.

Bagi Anda yang tidak memiliki masalah mata, bisa gunakan kacamata antiradiasi dengan style kekinian. Jadi, bisa membantu melindungi mata sekaligus jadi gaya fesyen yang meningkatkan penampilan.

Jadi, bukan hanya para wanita yang bisa tampil stylish menggunakan berbagai macam aksesoris saat bekerja. Pria juga memiliki kesempatan yang sama untuk tampil lebih gaya dan tetap profesional dengan menggunakan aksesoris untuk ke kantor khusus bagi kaum adam. Follow instagram @emkay.id untuk informasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *