Event

Rekomendasi Makan Malam Seru Seusai Jam Pulang Kerja

menu makan malam

Setelah bekerja seharian, Anda tentu ingin bisa segera menikmati menu makan malam enak yang cocok untuk mengakhiri hari. Entah memasak sendiri atau membelinya di luar, mempertimbangkan makanan mungkin akan cukup membingungkan.

Apalagi jika Anda termasuk gampang bosan, maka pergantian menu menjadi sebuah kewajiban agar tetap berselera dan bisa menikmati hidangan dengan optimal.

Untuk membantu Anda mempertimbangkan menu untuk makan malam yang bisa dibeli atau dibuat sendiri, kami telah merangkumkan sejumlah rekomendasi pada artikel di bawah ini!

Rekomendasi Menu Makan Malam Setelah Seharian Bekerja

Beberapa rekomendasi menu untuk dapat Anda pertimbangkan untuk dicicipi seusai pulang bekerja nanti atau beberapa hari ke depan adalah:

1. Roti Bakar

Rekomendasi pertama ini sangat cocok bagi Anda ketika sedang tidak ingin makan nasi. Dalam keadaan atau dinginnya udara malam, mengonsumsinya dalam kondisi panas akan terasa sangat nikmat.

Roti bakar bisa dibeli ataupun dimasak sendiri di rumah atau kosan, karena bahan dasarnya adalah Kuliner roti yang dibakar lalu disajikan dengan beragam topping, misalnya meises, keju parut, kental manis, dan lainnya. Memakan roti bakar sangat cocok di temani secangkir kopi dingin yang membuat suasana kian menyenangkan.

2. Pecel Lele atau Pecel Ayam

Anda ingin makanan berat? Maka pecel lele dan ayam adalah salah opsi terbaiknya.

Makanan ini kerap dijumpai di pedagang kaki lima, yang mana tempatnya sudah dilengkapi dengan tenda dan banner berisi gambar lele, ayam hingga makanan lainnya.

Tempat ini juga relatif lebih aman untuk variasi pendamping menunya, sebab juga sudah tersedia tahu, tempe, ampela, usus serta Minuman pendampingnya juga sudah memadai, es teh manis dan es jeruk.

3. Nasi Goreng

Nasi goreng juga sudah sangat lumrah berfungsi sebagai menu makan malam setelah seharian bekerja. Nasi goreng kebanyakan lebih mudah ditemui pada pedagang kaki lima yang berdagang memakai gerobak.

Makanan ini juga identik menjadi santapan malam akibat pedagang nasi goreng kaki lima kebanyakan buka setelah pukul 18.00. Namun bagi konsumen yang ingin makan di siang hari, nasi goreng juga dapat Anda temui di kafe hingga restoran.

Namun daya tarik nasi goreng pedagang kaki lima adalah rasanya yang sangat berbeda dengan hidangan kafe atau restoran. Sehingga, para pekerja lebih senang menyantap atau membelinya pedagang kaki lima setelah pulang kerja.

Baca Juga : Jangan Disepelekan, Ini Cara Menjaga Kesehatan Mental Anda

4. Sate

Rekomendasi menu makan malam keempat ini juga sangat mudah Anda temui saat malam hari untuk menutup hari yang melelahkan. Jenis daging yang cukup banyak dipakai pada sate adalah sate ayam dan sate kambing.

Kedua opsi ini memiliki visual cukup mirip, terutama dari kejauhan, tapi jika Anda lihat dari dekat tampilannya pasti berbeda.

Pada umumnya penyajian sate ayam menggunakan saus kacang, sementara sate kambing lebih sering disantap menggunakan sambal kecap yang pedas manis. Selain itu juga ada opsi sate yang terkenal, yaitu sate Padang dengan kuah khas berwarna kuning.

5. Mie Ayam dan Bakso

Bakso dan mie ayam sudah sangat terkenal di Indonesia karena dapat Anda santap kapan saja, tidak peduli cuacanya. Maka tidak mengherankan jika keduanya menjadi menu makan malam kegemaran para pekerja.

Kuahnya yang hangat dapat menghangatkan tubuh di malam hari sekaligus mampu memberikan rasa kenyang. Sebab keduanya memakai bahan dasar ayam atau daging dengan tambahan mie dan sayuran.

6. Sayur Sop

Selanjutnya beralih untuk Anda para pekerja yang lebih memilih masak sendiri, maka sajikanlah sayur sop sebagai pilihan, mengingat bahannya mudah didapat dan proses membuatnya sangat sebentar.

Menu makan malam ini juga sangat murah dan hemat budget, karena bisa di bawah Rp50 ribuan. Tidak hanya sekadar murah dan banyak, menu sayur sop juga sangat sehat dan bergizi.

Kenikmatannya akan semakin terasa ketika Anda santap selagi hangat, maka rasa lelah setelah seharian beraktivitas pasti dapat terobati segera.

7. Nasi Kucing

Nasi kucing merupakan kuliner yang berasal dari Jawa Tengah, namun Anda juga dapat menemukannya di sejumlah kota besar Indonesia, khususnya di malam hari.

Makanan ini berasal dari nasi yang hadir bersama sejumlah lauk pauk, kemudian dibungkus memakai daun pisang atau kertas nasi. Penyebutannya sebagai nasi kucing adalah sebab kecilnya ukuran satu porsi, mirip porsi makanan yang disajikan kepada kucing.

Selai itu makanan ini juga menjadi alternatif murah meriah untuk mengisi perut bagi beberapa orang, terutama di tanggal tua. Setelah tahu menu makan malam apa yang akan Anda santap setelah lelah bekerja, maka segeralah pesan atau buat sekarang juga.

Jangan lupa untuk ikuti terus rekomendasi makanan lainnya di blog emkay.id. Jadi bagian dari emkay.id dan dapatkan promo menarik seputar pembelian liquid dan vape.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *