Event

Wajib Di Catat! Ini Tips Untuk Sukses di Dunia Kerja

Setiap pekerja kantoran pasti memiliki impian bisa sukses dalam posisinya, ini kenapa kami berikan tips sukses di dunia kerja sesuai posisi masing-masing. Melamar pekerjaan ke perusahaan diawali dengan berbagai tugas dan tanggung jawab sederhana.

Seiring berjalannya waktu, tentu karyawan yang memiliki ambisi tidak ingin posisinya selalu pada jabatan yang sama. Banyak keuntungan ketika karyawan naik jabatan, salah satunya adalah kenaikan gaji dan berbagai tunjangan serta prestise dari posisi lebih tinggi.

8 Tips Sukses di Dunia Kerja

Setiap orang pada posisinya masing-masing memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi lebih tinggi dan gaji lebih besar. Terapkan beberapa tips di bawah ini sebagai acuan menjalankan pekerjaan secara maksimal di tempat kerja Anda.

Memiliki Kebiasaan Disiplin

Disiplin menjadi salah satu faktor penentu utama yang membuat seseorang bisa sukses dalam dunia kerja. Disiplin bukan hanya berurusan dengan hal-hal berbau pekerjaan, namun juga disiplin diri sejak bangun tidur sampai kembali tidur.

Anda dapat memulai kebiasaan disiplin dari kebiasaan bangun pagi dan melakukan olahraga ringan sebelum berangkat ke kantor. Salah satu tips sukses di dunia kerja ini dapat menjadi kunci untuk menerapkan kebiasaan positif lainnya.

Mampu Beradaptasi dengan Tantangan

Setiap jenis pekerjaan, di mana saja pasti dihadapkan pada berbagai tantangan yang membutuhkan adaptasi dari pekerja. Naik jabatan adalah hal langka, tidak semua orang bisa menempati posisi lebih tinggi dari posisi sebelumnya.

Hanya orang-orang dengan tekad gigih dan mampu menghadapi tantangan dengan baik yang memiliki kesempatan untuk naik jabatan. Ini kenapa struktur organisasi perusahaan membentuk segitiga terbalik, semakin tinggi jabatan semakin sedikit kuota tersedia.

Membuat Prioritas yang Dikerjakan

Kiat atau tips sukses di dunia kerja lainnya adalah menentukan pekerjaan prioritas dari tertinggi sampai terendah. Penerapan skala prioritas ini penting untuk memandu pekerja menuntaskan satu per satu pekerjaan yang menumpuk.

Biasanya urgensi pekerjaan ditentukan dari tenggat waktu penyelesaian, permintaan dari atasan, dan situasi tertentu yang tidak terduga. Jika prioritas sudah ditentukan maka pekerjaan bisa diselesaikan secara efektif dan lebih tepat sasaran.

Fokus Pada Hal Baik

Fokus pada hal baik, hindari berbagai hal positif yang merusak mood bekerja atau membuat semangat kerja menurun. Setiap tempat kerja tidak selalu mendukung suasana menyenangkan, semua bergantung pada penerimaan tiap-tiap karyawan.

Melalui tips sukses di dunia kerja ini, kami mengajak setiap karyawan kantor untuk mengambil hal baik dan fokus pada hal-hal positif saja. Jauhi berbagai hal yang menurunkan semangat karena bisa berdampak serius terhadap perjalanan karier Anda.

Join Members

Membangun Relasi Seluas Mungkin

Hal paling penting lainnya dalam membangun kesuksesan di dunia kerja adalah membangun relasi seluas mungkin. Relasi berguna untuk memperlancar pekerjaan dan berbagai hal lain di luar pekerjaan, seperti contohnya untuk kehidupan pribadi atau lainnya.

Relasi bisa dibangun melalui kemampuan berkomunikasi sebaik mungkin dengan banyak orang. Anda dapat menyeleksi siapa saja pihak yang sekiranya bisa dijadikan pemberi manfaat dalam segala hal, termasuk semisal ketika Anda mencoba membuka bisnis sendiri.

Baca Juga : Apakah Anda Merasakan “Quarter Life Crisis”? Lakukan Hal Ini Ya!

Bersyukur dan Cintai Diri Sendiri

Hal tidak kalah penting yang juga disebut sebagai salah satu tips sukses di dunia kerja adalah bersyukur dan cintai diri sendiri. Rasa syukur sejatinya membuat setiap orang merasa cukup dan fokus pada pencapaian pribadi tanpa membandingkan dengan karyawan lain.

Bukan berarti tidak terbuka untuk belajar, namun fokus pada diri sendiri menghindarkan Anda dari perasaan tertekan atau iri dengki. Justru karena fokus pada kemampuan diri maka lebih mudah melihat jalan mengembangkan kemampuan untuk posisi lebih tinggi.

Mampu Mengembangkan Ide dan Pendapat

Mampu menyampaikan pendapat di hadapan atasan secara privat maupun publik adalah hal mahal. Tidak semua karyawan bisa dan mau melakukan hal ini, sekalipun atasan sudah memberikan ruang kebebasan untuk mengeluarkan pendapat bahkan butuh pendapat pekerja.

Ketika Anda berani menyampaikan pendapat maka pemikiran Anda akan dipertimbangkan atasan. Ini adalah salah satu tips sukses di dunia kerja guna membantu kemulusan karier ke posisi lebih tinggi untuk mendapatkan kompensasi, baik gaji maupun tunjangan lebih besar.

Berani Belajar dari Kesalahan

Tips terakhir adalah belajar dari kesalahan, terbuka untuk senantiasa menerima kritik dan saran dari berbagai pihak tanpa kecuali. Dalam hal ini mental pekerja harus dilatih sedemikian rupa supaya kuat menerima berbagai tekanan.

Bekerja selayaknya sebuah kehidupan, orang-orang kuat dan mampu beradaptasi akan keluar sebagai pemenang. Dalam hal ini kemampuan belajar dari kesalahan adalah bentuk kemenangan diri terhadap berbagai ego dalam diri.

Lumrahnya setiap pekerja memiliki keinginan untuk naik jabatan lebih tinggi dan mendapatkan penghasilan lebih besar. Melalui delapan tips sukses di dunia kerja di atas ada panduan lebih efektif untuk Anda mencapai posisi lebih baik. Persiapkan diri Anda untuk menjalani hari yang panjang dengan produk dari emkay. Dengan sensasi dingin dari produk Emkay, dijamin bisa membuat Anda lebih semangat untuk mencapai kesuksesan! Follow instagram @emkay.id untuk informasi lebih lanjut. Anda juga bisa kunjungi shop.emkay.id untuk langsung membeli produk dari Emkay.

Emkay new blast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *