Event

List Aplikasi Pencatat Keuangan yang Aman Digunakan

Aplikasi yang pencatat keuangan bisa menjadi salah satu software yang paling dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Karena memang ada banyak sekali orang yang belum bisa mengatur keuangan dengan baik.

Perlu diketahui melakukan pencatatan serta perencanaan keuangan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah satu alasannya yaitu untuk mengetahui pemasukan serta pengeluaran.

Jika ternyata pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pemasukan tentu saja ada sesuatu yang harus dievaluasi. Karena jika hal tersebut terjadi terus-menerus tentu saja bisa membuat tabungan Anda lama-kelamaan habis.

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan Terbaik

Sekarang ini, ketika Anda ingin mencatat pemasukan dan pengeluaran itu sudah tidak perlu repot-repot. Karena sudah ada aplikasinya dan Anda tinggal menginstalnya melalui berbagai macam device salah satunya yaitu smartphone. Berikut beberapa aplikasi yang aman dan bisa Anda gunakan:

Dompetku

Aplikasi pencatat keuangan yang sudah cukup populer dan banyak digunakan yaitu Dompetku. Salah satu keunggulan utamanya yaitu memiliki banyak sekali fitur sehingga bisa memenuhi kebutuhan setiap penggunanya.

Contohnya saja yaitu untuk mencatat dan transaksi itu bukan hanya pembelian atau pengeluaran. Akan tetapi Anda juga bisa melakukan pencatatan mengenai hutang dan juga uang ketika dipinjamkan kepada orang lain.

Tentu saja hal tersebut sangat berguna supaya nanti menjadi lebih mudah dalam proses pelunasan. Aplikasi ini baru tersedia untuk para pengguna smartphone Android saja. Jadi untuk Anda yang menggunakan ios belum bisa menggunakannya.

Wallet: Money & Budget Planner

Pada urutan berikutnya ada Wallet, ini merupakan salah satu aplikasi pencatat keuangan terbaik. Jika aplikasi sebelumnya belum bisa digunakan pada ios, aplikasi ini sudah bisa berjalan pada ios dan Android.

Lebih istimewanya lagi layanannya diberikan secara gratis atau cuma-cuma. Jadi ketika Anda ingin menggunakannya tidak perlu membayar atau mengeluarkan uang sama sekali.

Ada berbagai macam fitur tersedia untuk membantu Anda mengatur keuangan dengan lebih baik lagi. Contohnya saja yaitu membuat anggaran keuangan, membuat kategori pengeluaran, dan melakukan pencatatan pencatatan lainnya.

Dengan aplikasi ini juga akan sangat berguna untuk melakukan pemantauan kategori kebutuhan apa yang paling banyak menghabiskan uang. Dengan begitu mungkin saja Anda bisa melakukan evaluasi agar pengeluaran bisa ditekan.

Baca Juga : 7 Cara Menjaga Fokus Agar Weekend Tenang

Money Lover

Salah satu keunggulan utama dari aplikasi pencatat keuangan ini yaitu tampilannya sangat sederhana sehingga mudah digunakan oleh para pengguna baru. Selain itu aplikasinya juga tersedia secara gratis.

Join Members

Untuk fiturnya sendiri juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Dengan menggunakan Money Lover Anda sudah bisa melakukan perencanaan keuangan, pencatatan aktivitas menabung serta pengeluaran.

Tersedia juga menu report untuk melihat laporan transaksi Anda selama satu bulan. Tentu saja informasi ini akan sangat berguna untuk mengetahui transaksi atau pengeluaran yang dilakukan selama ini.

Monefy

Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memilih sebuah aplikasi yaitu kesederhanaannya. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pencatat keuangan yang sederhana Monefy adalah pilihan paling tepat.

Dengan menggunakan aplikasi digital ini, Anda hanya perlu memasukkan pengeluaran setiap harinya. Nantinya secara otomatis aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat laporan mengenai pengeluaran.

Salah satu fitur menarik lainnya yaitu bisa memiliki lebih dari satu akun. Jadi hanya dengan menggunakan satu smartphone saja Anda bisa menggunakan beberapa akun secara bersamaan.

Money Manager Expense & Budget

Aplikasi pencatat keuangan satu ini bisa dikatakan cukup spesial. Karena bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan pencatatan pengeluaran akan tetapi juga mengenai penggunaan kartu debit atau kartu kredit.

Anda bisa memantau atau melihat laporan pengeluaran setiap bulan. Aplikasi ini sudah menerapkan pembukuan ganda untuk menghindari terjadinya kesalahan pencatatan. Dengan begitu pastinya hasil report menjadi lebih akurat.

Mint

Untuk mencatat keuangan pribadi Anda juga bisa menggunakan Mint. Untuk fiturnya sendiri sudah sangat lengkap dari mulai melakukan pencatatan pengeluaran sehari-hari, pinjaman, tagihan bulanan, serta portofolio investasi.

Bukan hanya itu saja, fiturnya sudah sangat lengkap sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk menentukan budget dari setiap kebutuhan.

Jika nantinya pengeluaran sudah mencapai limit anggaran maka nantinya akan ada notifikasi peringatan. Sehingga Anda akan mengetahui bahwa pengeluaran sudah mencapai limit sehingga harus lebih berhemat lagi.

Money+

Aplikasi pencatat keuangan terakhir yaitu Money+. Salah satu ciri khas utamanya yaitu tampilannya sangat unik dan lucu karena menggunakan warna pink. Jadi sepertinya aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para wanita.

Dengan menggunakan Money+ nantinya akan ada berbagai macam keunggulan. Karena memang fiturnya sudah sangat lengkap dan tentunya aman untuk digunakan.

Tidak bisa dipungkiri sekarang masih ada banyak sekali orang yang mungkin malas untuk melakukan pencatatan keuangan. Beberapa aplikasi pencatat keuangan terbaik mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda melakukan pencatatan keuangan secara teratur. Jangan sampai karna ingin hemat, Anda membatasi diri untuk berbelanja. Salah satu caranya, Anda bisa restock liquid Anda saat Emkay Payday atau Emkay Sebat. Langsung follow @emkay.id agar tidak ketinggalan informasi promo dari Emkay. Daftarkan juga diri Anda menjadi member Emkay untuk promo promo menarik lainnya!

Emkay new blast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *