Event

Tips Lakukan Quality Time bersama Pasangan yang Sibuk Kerja

Menjaga quality time bersama pasangan di tengah kesibukan bekerja memang bukan hal yang mudah. Kesibukan dalam dunia kerja sering sekali menghalangi pasangan untuk menciptakan waktu berkualitas bersama-sama.

Padahal menghabiskan waktu bersama berdua dapat menjaga keharmonisan dan kebahagiaan dalam hubungan agar tetap baik.

Pentingnya Jaga Quality Time Bersama Pasangan

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang sangat dibutuhkan untuk bisa menjaga hubungan tetap baik. Apalagi Anda dan pasangan sama-sama bekerja dan memiliki kesibukan masing-masing.

Melakukan kegiatan bersama dengan orang tersayang memiliki banyak sekali manfaat. Tidak perlu meluangkan waktu seharian untuk bisa quality time bersama pasangan, cukup lakukan hal sederhana sudah sangat cukup untuk bisa mengharmoniskan kembali hubungan.

Selain itu, Anda juga bisa bertatap muka dan langsung mengobrol untuk saling mengenal antara satu sama lain dari mulai sifat serta kekurangannya agar dapat lebih memahaminya. Walaupun Anda adalah pasangan yang sudah menikah dan mempunyai anak, menghabiskan waktu dalam hubungan tetap sangat penting.

Selain untuk berkomunikasi, Anda dapat membangun kepercayaan pada hubungan tersebut. Pasangan juga bisa menjadi tempat untuk bercerita tentang kejadian dan pengalaman yang sudah dilakukan, begitu juga sebaliknya.

Saling mendengarkan dan bertukar cerita akan membuat hubungan asmara Anda menjadi lebih erat, saling terbuka dan meningkatkan kepercayaan.

Tips Melakukan Quality Time Bersama Pasangan

Sudah mengetahui pentingnya menjaga waktu berkualitas dalam sebuah hubungan, namun masih kesulitan dalam melakukannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan bersama-sama untuk menghabiskan waktu berdua saja.

Sering Berkomunikasi

Komunikasi merupakan salah satu kunci agar hubungan asmara menjadi lebih kuat dan bisa bertahan lama. Sebagian besar alasan hubungan dapat berakhir karena komunikasi tidak berjalan dengan baik, apalagi di tengah kesibukan pekerjaan. Karena hal tersebut, melakukan percakapan setiap hari bisa membuat hubungan Anda menjadi lebih erat.

Tidak perlu lama, tentukan quality time bersama pasangan saat malam setelah pulang bekerja untuk saling bertukar cerita, menceritakan hal-hal sederhana hingga serius. Sering berkomunikasi juga akan membuat keduanya bisa saling mengenal dan semakin memahami satu sama lain.

Menemukan Love Language

Love language atau bahasa cinta merupakan cara-cara berbeda seseorang dalam mengekspresikan dan menerima cinta dalam sebuah hubungan. Secara umum ada lima jenis love language yaitu act of service, physical touch, words of affirmation, quality time, dan receiving gifts.

Love language harus diketahui agar Anda bisa lebih bisa mengekspresikan perasaan cinta terhadap pasangan, begitu juga sebaliknya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menemukan love language yang tepat.

Join Members

Seperti memperhatikan bagaimana pasangan anda menyayangi dan mengekspresikan rasa sayangnya, mendengarkan bahasa yang digunakan, amati bagaimana pasangan merespon, atau bertanya langsung mengenai hal yang disukai dan juga tidak disukai.

Baca Juga : Hal Ini Penting Dilakukan Agar Anda “Work Life Balance”

Melakukan Hal-Hal Sederhana Bersama

Quality time bersama pasangan tidak harus dinner di restoran mewah atau berlibur dalam jangka waktu tertentu. Cukup lakukan hal-hal sederhana bisa dilakukan untuk mempererat hubungan.

Habiskan waktu bersama setidaknya satu kali dalam seminggu untuk bisa merasakan tiga kali lipat lebih bahagia dibandingkan hari biasanya. Jadi, bagi pasangan yang sama-sama bekerja bisa melakukan beberapa kegiatan sederhana seperti bermain game bersama, makan malam bersama, menonton film dan masih banyak lagi.

Fokus Pada Pasangan Saat Sedang Berdua

Hal paling penting saat sedang berdua adalah fokus pada pasangan saat sedang menghabiskan waktu berdua. Apalagi jika keduanya sangat sulit menentukan jadwal untuk bertemu di sela kesibukan bekerja.

Sebisa mungkin manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk semakin mengenalinya, hindari pekerjaan dan juga gadget agar waktu berdua Anda tidak terganggu dan tetap berkualitas.

Gadget sering sekali menghambat komunikasi, apalagi pada zaman serba modern. Banyak orang yang sudah ketergantungan dengan ponselnya dan membuatnya kurang fokus terhadap dengan orang-orang terdekatnya.

Membuat Rencana Besar Bersama

Selain melakukan hal-hal yang sederhana, Anda juga bisa membuat rencana besar bersama-sama seperti melakukan liburan atau traveling bersama, staycation dan masih banyak lagi.

Makan Siang Bersama

Bekerja dalam satu kantor atau jarak antara kantor relatif dekat, menghabiskan waktu pada saat makan siang bisa menjadi salah satu pilihan. Walaupun sebentar quality time bersama pasangan saat makan siang tetap sangat berharga di tengah kesibukan kerja.

Menentukan Waktu Quality Time

Jika Anda tipe yang sangat suka merencanakan sesuatu dengan detail, bisa tentukan jadwal khusus untuk bertemu. Anda bisa manfaatkan waktu luang setelah pulang kerja, hari libur atau saat akhir pekan agar waktu yang dihabiskan menjadi lebih berkualitas.

Anda juga bisa rencanakan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan seperti memasak, makan malam bersama, liburan bersama, belanja dan masih banyak lagi. Tidak perlu sering, namun maksimalkan waktu luang agar berkualitas jadi hubungan tetap harmonis.

Meluangkan waktu untuk menghabiskan quality time bersama pasangan sangat diperlukan antar pasangan agar hubungan tetap terjaga, harmonis dan sehat. Dapatkan info kegiatan untuk quality time lainnya di instagram kami @emkay.id.

Emkay new blast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *